RS. BHINA BHAKTI HUSADA MEMBANTU
PELAKSANAAN RAPID-TEST KPU

      Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang menggelar rapid-test secara massal bagi para penyelenggara Pilkada 2020, mulai dari KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), Petugas Tantrib, PPS (Panitia Pemungutan Suara), dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen).

        Pelaksanaan Rapid ini sesuai dengan instruksi KPU RI yang tercantum dalam Surat KPU RI Nomor 488/PP.08.2-SD/07/SJ/VI/2020 tanggal 12 Juni 2020 tentang Petunjuk Teknis Penyediaan Perlengkapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran COVID-19 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati, dan/atau Wakil Wali Kota Tahun 2020, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sebelum PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) melaksanakan tugas.

       KPU Kabupaten Rembang bekerjsama dengan Dinas Kesehatan dan Instansi Kesehatan Kabupaten Rembang telah melaksanakan Rapid Test untuk petugas KPPS Wajib dilaksanakan. Pelaksanaan rapid test untuk daerah Sulang dan Kaliori KPU bekerjasama dengan RS. Bhina Bhakti Husada Rembang.

     Untuk pelaksanaan diselenggarakan selama 4 hari berturut-turut. Dimulai tanggal 10 November 2020 dilaksanakan di RS. Bhina Bhakti Husada, tanggal 11 November 2020 di desa Landoh Kecamatan Sulang, 12 dan 13 November 2020 dilaksanakan di Kaliori. Sehingga, jika dijumlahkan kurang lebih sebanyak 380 orang.

      Acara Pilkada yang dilaksanakan ditanggal 9 Desember dengan menjaga protocol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, semoga dapat berjalan dengan lancer.